IKU UIN Imam Bonjol Padang Lihat

1.1. Identitas Unit Pengelola Program Studi

1.2. Profil Unit Pengelola Program Studi

1.1. Kebijakan

Peraturan Presiden RI Nomor 8 Tahun 2012 Tentang Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) Lihat
Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tingg Lihat
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 17 tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan Lihat
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2009 Tentang Dosen Lihat
Undang-Undang RI Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen Lihat
Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional Lihat
Peraturan Pemerintah RI Nomor 13 Tahun 2015 Tentang Standar Nasional Pendidikan Lihat
Permenristekdikti Nomor 2 Tahun 2016 Tentang Guru dan Dosen Lihat

1.2. Pelaksanaan

1.2.1. Mekanisme Penyusunan VMTS Prodi

1.2.2. Rumusan Visi Keilmuan PS

1.2.3. Tingkat Pemahaman VMTS

2.1. Tata Pamong, Tata Kelola, dan Kepemimpinan

2.1.1. Kebijakan

Undang-Undang RI Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru dan Dosen Lihat
Peraturan Menteri Agama RI Nomor 28 Tahun 2017 tentang Statuta Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang Lihat

2.1.2. Pelaksanaan

2.1.2.1. Tata Pamong

2.1.2.2. Tata Kelola

2.1.2.3. Kepemimpinan

2.2. Kerjasama

2.2.1. Kebijakan Kerjasama

2.3. Penjaminan Mutu

2.3.1. Kebijakan Penjaminan Mutu

2.3.2. Pelaksanaan

3.1. Rekrutmen dan Tes Seleksi Mahasiswa Baru

3.1.1. Kebijakan Rekrutmen dan Tes Seleksi Mahasiswa Baru

3.1.2. Pelaksanaan Rekrutmen Mahasiswa Baru

3.2. Program Layanan dan Pembinaan Mahasiswa

3.2.1. Kebijakan

3.2.2. Pelaksanaan Minat dan Bakat

4.1. Dosen

4.1.1. Kebijakan Rektrutmen dan Tes Seleksi Dosen

4.1.2. Pelaksanaan

4.1.2.1. Rekrutmen dan Tes Seleksi Dosen

4.1.2.2. Profil DTPS yang keahliannya sesuai Bidang PS

4.1.2.3. Profil DTPS yang keahliannya diluar Bidang PS

4.1.2.4. Beban Kerja Dosen Tetap

4.1.2.5. Kegiatan Mengajar Dosen Tetap

4.1.2.6 Jumlah Bimbingan Tugas Akhir/Skripsi

4.1.2.7. Prestasi Dosen

4.1.2.8 Pengembangan Kompetensi DTPS

4.2. Tenaga Kependidikan

4.2.1. Kebijakan

4.2.2 Pelaksanaan

4.2.2.1. Rekrutmen dan Tes Seleksi Tendik

4.2.2.2. Profil Tenaga Kependidikan

4.2.2.3. Pengembangan Kompetensi Tendik

5.1. Keuangan

5.1.1. Kebijakan terkait Keuangan, Sarana dan Prasarana

5.1.2. Sosialisasi

5.1.2.1. Pemerolehan Keuangan (RAB)

5.1.2.2. Penggunaan Dana Operasional

5.1.2.3. Penggunaan Dana Penelitian

5.1.2.4. Penggunaan Dana PKM

6.1. Kurikulum PS dan Perangkat Pembelajaran

6.1.1. Kebijakan terkait Pendidikan

6.1.2. Pelaksnaan

6.1.2.1. Kurikulum PS

6.1.2.2. Mata Kuliah, CPL,

6.2. Pelaksanaan Pembelajaran

6.2.1. Kebijakan

6.2.2. Pelakasanaan

6.2.2.1. Pemenuhan Karakteristik Pembelajaran

6.2.2.2. Integrasi Hasil Penelitian dan PkM dalam Proses Pembelajaran

6.2.2.3. Sistem dan Pelaksanaan Pemantauan Kegiatan Pembelajaran

6.3. Penilaian Pembelajaran

6.3.1. Kebijakan

6.4. Pembelajaran Mikro

6.4.1. Kebijakan

6.5. Pembimbingan Mahasiswa

6.5.1. Kebijakan

6.5.2. Pelaksanaan

6.5.2.1. Pembimbingan Akademik

6.5.2.2. Pembimbingan Magang Kependidikan

6.5.2.3. Bimbingan Tugas Akhir atau Skripsi dan Frekuensi Pertemuan

6.6. Suasana Akademik

6.6.1. Kebijakan

6.6.2. Pelaksanaan

6.6.2.1. Kegiatan Akademik di Luar Perkuliahan

6.6.2.2. Dosen Tamu dan Tenaga Ahli

6.7. Kepuasan Mahasiswa

6.7.1. Kebijakan

6.7.2. Pelaksanaan Kepuasan Mahasiswa

7.1. Kebijakan terkait Pelaksanaan Penelitian

7.2. Peta Jalan dan Kelompok Keilmuan DTPS

7.3. Dokumen Pelaksanaan dan Administrasi Penelitian DTPS

8.1. Kebijakan terkait Pelaksanaan PKM

8.2. Pelaksanaan

9.1 Keluaran dan Capaian Dharma Pendidikan

9.1.1. Kebijakan

9..2.1. Kebijakan Keluaran Penelitian & PKM

9.2.2.2. Karya Ilmiah DTPS dan Mahasiswa yang Disitasi

9.2.2.3. Rekapan Produk Karya Dosen dan Mahasiswa yang digunakan Masyarakat

9.2.2.4. Produk atau Jasa DTPS dan Mahasiswa yang Ber-HKI atau Paten

9.1.2. Prestasi Mahasiswa

9.1.3. Tracer Study